Rabu, 14 Januari 2015

Manfaat Aloe Vera atau lidah buaya dan Cara Membuat Masker Lidah Buaya


Manfaat Aloe Vera atau lidah buaya

Gel lidah buaya adalah pelembab yang sangat baik untuk kulit. Bermanfaat untuk meremajakan kulit, menghidrasi kulit, dan membuat kulit terlihat segar sepanjang waktu.
Gel Aloe Vera memiliki sifat antimikroba, sehingga ideal untuk mengobati jerawat.
Lidah buaya Mengandung banyak zat antioksidan alami.
Hal ini diketahui dapat mempertahankan kekencangan kulit, dan membuatnya menjadi krim anti-aging yang baik .
Aloe Vera juga dikenal dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan, baik secara internal maupun eksternal. Hal juga digunakan untuk mengobati luka kulit akibat terbakar sinar matahari, gigitan serangga, eksim, dan luka biasa.

Cara membuat ekstrak lidah buaya


Berikut adalah beberapa cara terbaik penggunaan lidah buaya, yaitu sebagai resep masker wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Jika Anda membuat gel lidah buaya di rumah, dan ingin agar dapat digunakan secara teratur setiap hari, maka Anda bisa mengekstrak gel diekstrak sendiri dan menyimpannya kedalam wadah tertutup didalam kulkas. Dengan cara ini, gel lidah buaya akan selalu berada dalam kondisi yang baik, dan siap untuk digunakan nanti.

Berikut Cara mengekstrak gel Aloe Vera di rumah :
  • Pilih daun lidah buaya yang baik dengan hati-hati, bagian tengah daun adalah mengandung sebagian besar gel.
  • Potong daun dari pangkal tanaman .
  • Sekarang, berdirikan daun dengan tegak selama 15 menit,  agar getah mengalir keluar dengan baik. Getah lidah buaya adalah cairan berwarna kuning yang akan keluar saat Anda memotong daunnya. Biarkan cairan getah ini mengalir keluar semuanya.
  • Lalu Cuci daun untuk menghilangkan sisa cairan getah yang masih ada pada daun.
  • Taruh daun secara mendatar pada talenan, potong kedua sisi daun yang ada durinya. Setelah selesai, Anda harus mengelupas lapisan daun luar yang berwarna hijau, sementara potongan gel aloe vera yang transparan dengan bentuk kubus.
  • Atau, Anda juga bisa membelah daun menjadi dua bagian memanjang dari atas bawah, dan mengerok gel gel transparan dengan sendok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar