Senin, 06 April 2015

Vitamin Untuk Mengatasi Masalah Rambut

Vitamin merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat melancarkan metabolisme tubuh. Ada banyak jenis vitamin, dan tentunya dengan macam-macam manfaat untuk tubuh, Salah satunya yaitu vitamin rambut. Dimana vitamin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan serta keindahan rambut, terutama untuk wanita.

Vitamin juga memiliki emiliki banyka jenis, tergantung kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Banyak masalah yang dimiliki rambut, mulai dari rambut kering, rontok, bercabang, dan lainnya. Semua itu membutuhkan perawatan dan vitamin untuk mempebaiki rambut yang rusak.
Berikut beberapa vitamin dengan berbagai masalah rambut yang dihadapi:
  • Vitamin E: Vitamin ini sangat direkomendasikan dalam perawatan dan memperbaiki rambut kering. Vitamin E merupakan solusi terbaik untuk memperbaiki dan menjaga rambut tetap lembab. Kandungan antioksidan pada vitamin E sangat bermanfaat untuk kesehatan serta sirkulasi darah dikulit kepala sehingga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat.
  • Vitamin B kompleks: Banyak dari jenis viamin B, diantaranya Vit B, B6, B7, dan B12 yang dapat bermanfaat untuk rambut. Vitamin B ini dapat melembabkan rambut sehingga mencegah rambut menjadi kering. Vitamin B mengandung magnesium, zinc, beta karoten, serta zat-zat yang dapat membantu pertumbuhan rambut, sehingga cocok untuk rambut tipis dan rontok. Fungsi dari vitamin B7 diantaranya mampu untuk merangsang akar rambut agar tetap kuat, sehingga membuat rambut tetap sehat dan subur.
  • Vitamin A: Vitamin ini juga memiliki peranan yang pentinf dalam membuat akar rambut menjadi kuat. Banyak cara untuk mendapatkan vitamin A untuk rambut, mulai dari vitamin yang kini banyak tersedia ataupun dari asupan makanan, sepertgi wortel, tomat, dan sumber vitamin A lainnya.
  • Vitamin C: Banyak juga khasiat dari Vitamin C yang dapat dimanfaatkan untuk rambut. Vitamin C membantu memperlancar sirkulasi darah, hal ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan subur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar